KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DIVISI KEPULAUAN YAPEN KE DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Serui, Papua – Kunjungan kerja Komisi I Divisi Kepulauan Yapen ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) pada tanggal 25 November 2020 disambut oleh Kepala Diskominfo Bapak Wellem Zaman Bonay, S.Sos. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melihat dari dekat kesiapan pelayanan Diskominfo bagi organisasi perangkat daerah dan masyarakat Kepulauan Yapen.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Diskominfo memberikan penjelasan bahwa Dinas Kominfo saat ini telah memberikan pelayanan wifi bagi seluruh organisasi perangkat daerah Kepulauan Yapen dan juga wifi gratis serta pelayanan bagi anak-anak sekolah di Dinas Kominfo.

Pelayanan wifi yang dilakukan selama ini menggunakan radio sehingga banyak mengalami gangguan. Kepala Dinas Kominfo juga menjelaskan bahwa untuk menunjang kelancaran tugas Dinas Kominfo, maka telah mengangkat 16 tenaga harian lepas yang menangani media informasi pemda Kepulauan Yapen dan teknisi jaringan. Kepala Dinas Kominfo kemudian mengajak Ketua Komisi 1 bersama sekretaris dan anggota komisi melihat perangkat teknologi informasi yang dimiliki oleh Dinas Kominfo dan juga dapur berita.

Ketua Komisi anggaran kepulauan yapen Bapak Ade Yullen Banua menyampaikan kepada Kepala Dinas Kominfo bahwa Dinas Kominfo mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang tugas-tugas pemerintahan didaerah ini. Untuk itu, Bapak Ade Yullen Banua meminta kepada Kepala Dinas Kominfo untuk segera memasang viber optic dari Diskominfo ke menara kantor bupati dan ke seluruh organisasi perangkat daerah agar pelayanan wifi bagi seluruh organisasi perangkat daerah dapat dilayani dengan baik. Bapak Ade Yullen Banua juga meminta kepada Kepala Dinas Kominfo untuk mengajukan program dan anggaran menyangkut pembiayaan tenologi informasi media cetak dan elektronik pemerintah daerah dan pembiayaan bagi tenaga harian lepas pada Dinas Kominfo. Atas dasar kunjungan tersebut Kepala Dinas Kominfo kemudian menugaskan sekretaris dan kepala bidang IT melakukan penarikan kabel viber optic dari Dinas Kominfo ke menara kantor Bupati dan juga menarik kabel optic langsung ke semua OPD. Menurut Kepala Dinas Kominfo diharapkan pada hari Senin tanggal 30 November 2020 seluruh OPD sudah terlayani wifi Dinas Kominfo dengan lancar dengan menggunakan jaringan viber optic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *