HARI GURU NASIONAL 2020 DAN HUT PGRI KE–75 DI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui, Papua – Hari Guru Nasional 2020 yang diperingati pada tanggal 25 November 2020 yang bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pada tanggal 25 November 2020 bertempat di SMP NEGERI 1 SERUI diadakan upacara kemudian dilanjut acara hiburan dari siswa – siswa untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75.

Menyangkut dengan kondisi pandemic yang masih melanda, Covid-19 memaksa manusia untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan dan pembelajaran. Pembelajaran yang semula dilakukan penuh kehangatan di kelas, demi keselamatan siswa, guru, dan orang tua, harus dilakukan dengan belajar dari rumah secara online/daring maupun offline/luring.

Sekretaris PGRI Kabupaten Kepulauan Yapen Bapak Philipus Wairara, M.Pd menyampaikan pesan dan kesan dalam rangka HUT PGRI. Beliau menyampaikan, “Walaupun masih berada dalam masa pandemic covid-19 yang dirasakan hamper seluruh dunia, di Indonesia bahkan di kabupaten Kepulauan Yapen, tetapi Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 tetap kami laksanakan, karena ini satu moment dimana para guru dari semua tingkatan TK, SD, SMP, SMA, SMK bahkan Perguruan Tinggi. Kita berkumpul untuk saling memberikan spirit dalam tugas dan tanggung jawab pelayanan Pendidikan.

Sekalipun dalam masa pandemic covid-19 yang hampir satu tahun kita rasakan, tetapi tanggung jawab sebagai seorang guru itu kami laksanakan. Dengan berbagai cara, berbagai metode pembelajaran baik itu sistemnya pembelajaran jarak jauh melalui daring atau luring, dedikasi luar biasa yang diberikan dari para guru, sehingga pembelajaran itu dapat kami lakukan. Dibawah sorotan tema BANGKITKAN SEMANGAT, WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR, harapan kami sebagai panitia, kepada teman-teman para guru sekalian mari kita tetap bekerja, semangat, karena masa depan bangsa ini anak-anak didik kita ada dipundak kita”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *