Kepulauan Yapen Siap Sebagai Tuan Rumah Transit Peserta Sidang Sinode GKI Ke- 18 di Kab. Waropen

Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tessar, S.Sos dan Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA didampingi Inspektur Kabupaten, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Badan Keuangan, dan Kepala Kesbanpol menerima kunjungan BPAM Sinode GKI di tanah Papua di rumah jabatan Bupati pada tanggal 9 November 2020.

Bupati Kepulauan Yapen menyatakan siap sebagai panitia transit untuk melayani tamu – tamu sidang Sinode GKI di tanah Papua yang akan digelar pada tahun 2022 di Kabupaten Waropen. Kemudian Ketua Sinode GKI Pdt. Andrikus Mofu, M. Th menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Bupati Kep. Yapen dan jajarannya yang telah siap untuk menopang pelaksanaan sidang Sinode GKI di Kabupaten Waropen pada tahun 2022.

Setelah pertemuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan makan AGAPE. Setelah itu Ketua Sinode didampingi Inspektur Kabupaten dan Kepala Diskominfo mengunjungi aset – aset milik GKI dan bertemu dengan pemilik tanah adat dimana aset GKI berada.

Dan pada hari Selasa, 10 November 2020 Ketua Sinode GKI meninggalkan Kabupaten Yapen untuk kembali ke Jayapura. Ketua Sinode GKI di tanah Papua meyakini dengan penyertaan Tuhan dan kekompakan dari klasis – klasis di wilayah tiga dan empat dan dengan dukungan pemerintah kabupaten kota se tanah Papua lebih khusus pemerintah Waropen, Kepulauan Yapen, dan Biak Numfor, maka Sidang Sinode GKI ke 18 tahun 2022 di Kabupaten Waropen berjalan dengan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *